KELAS 6
STANDAR KOMPETENSI
5. Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik
6. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
7. Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
8. Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
KOMPETENSI DASAR
- 5.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan di luar kelas
- 5.2 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima dalam berbagai permainan
- 5.3 Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar
- 6.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur : memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk
- 6.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur : meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang dan memberi barang
- 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur : memberi contoh mengungkapkan perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan, dan meminta kejelasan
- 6.4 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan : whould you please ..... dan may i ........
- 7.1 Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
- 7.2 Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
- 7.3 Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana
- 8.1 Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik
- 8.2 Menulis kartu-kartu ucapan sederhana secara berterima
KD salah semua
ReplyDeletejika berdasarkan kurikulum tahun 2023 jelas jauh berbeda dan ketinggalan kak
Deleteterima kasha, sangam membantu,
ReplyDelete