WELCOME......WELCOME......WELCOME.....WELCOME......WELCOME......WELCOME ....... WELCOME ..... WELCOME ...... INDONESIA-BLOGGER

Monday, July 27, 2015

SK & KD BAHASA INGGRIS KELAS 6 SEMESTER 1

KELAS 6

               STANDAR KOMPETENSI


  • MENDENGARKAN
          1. Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa                 dalam konteks sekitar peserta didik

  • BERBICARA
          2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta                       didik

  • MEMBACA
          3. Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam                            konteks sekitar peserta didik

  • MENULIS
          4. Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik


          KOMPETENSI DASAR

  • 1.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa           secara berterima di dalam dan di luar kelas
  • 1.2 Merespon instruksi dan informasi  sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa         secara berterima dalam berbagai permainan
  • 1.3 Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar
  • 2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur :         memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk
  • 2.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan             tindak tutur : meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang dan memberi barang
  • 2.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan               tindak tutur : mengingatkan, suka dan tidak suka, menepati janji, menanyakan keadaan,             memberi komentar, memberi pendapat dan mengusulkan
  • 2.4 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan : whould you               please ..... dan may i ........
  • 3.1 Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi             yang tepat dan berterima
  • 3.2 Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
  • 4.1 Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima
  • 4.2 Menulis kartu-kartu ucapan sederhana secara berterima

No comments:

Post a Comment