KELAS 2
STANDAR KOMPETENSI
- MENDENGAR/MENYIMAK
- BERBICARA
dilihatnya dan mengucapkannya
- MEMBACA
didengar, dilafalkan dan ditulis
- MENULIS
kalimat sederhana
KOMPETENSI DASAR
- Siswa dapat mendengarkan/menyimak, menirukan lafal kosakata dengan benar tentang nama bagian-bagian rumah, ruangan yang ada didaa rumah, beberapa benda yang terdapat didalam ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi
- Siswa dapat menyebutkan nama bagian-bagian rumah, ruangan yang ada di dalam rumah, beberapa benda yang terdapat di dalam ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi
- Siswa dapat menunjukkan gambar yang sesuai dengan ucapan guru
- Siswa dapat menjodohkan gambar dengan kata yang sesuai atau sebaliknya
- Siswa dapat melengkapi huruf pada kata sederhana yang diberikan oleh guru
- Siswa dapat menyalin kata, frase dan kalimat sederhana
INDIKATOR
TEMA : RUMAH (HOUSE)
- Mendengar/menyimak lafal kosakata tentang nama bagian-bagian rumah dan bangunannya
- Menirukan lafal kosa kata tentang nama bagian-bagian rumah dan ruangannya
- Menyebutkan nama bagian-bagian rumah
- Menyebutkan nama ruangan yang ada didalam rumah
- Menunjukkan gambar yang sesuai dengan kata yang diucapkan oleh guru
- Menjodohkan gambar dengan kata yang sesuai
- Melengkapi kata dengan huruf yang sesuai sehingga menjadi kata yang benar
- Menyanyikan lagu sesuai dengan tema
TEMA : RUANG TAMU (THE LIVINGROOM)
- mENDENGARKAN/MENYIMAK LAFAL KOSAKATA TENTANG NAMA BEBERAPA BENDA YANG TERDAPAT DI RUANG TAMU
- Menirukan lafal kosa kata entang nama beberapa benda yang terdapat di ruang tamu
- Menyebutkan nama benda-bend yang terdapat di ruang tamu
- Menunjukkan gambar yang sesuai dengan kata diucapkan oleh guru
- Memilih kata dengan huruf yang sesuai sehingga menjadi kata yang benar
- Menyanyikan lagu yang sesuai dengan kata
TEMA : KAMAR TIDUR (THE BEDROOM)
- Mendengarkan/menyimak lafal kosakata tentang nama beberapa benda yang terdapat di kamar tidur
- Menirukan lafal kosa kata tentang nama beberapa benda yang terdapat di kamar tidur
- Menyebutkan nama beberapa benda yang terdapat di kamar tidur
- Menunjukkan gambar yang sesuai dengan kata yang diucapkan oleh guru
- Menjodohkan gambar dengan kata yang sesuai
- Melengkapi kata dengan huruf yang sesuai sehingga menjadi kata yang benar
- Menyalin kata, frase atau kalimat sederhana
TEMA : KAMAR MANDI (THE BATHROOM)
- Mendengarkan/menyimak lafal kosa kata tentang nama beberapa benda yang terdapat di kamar mandi
- Menirukan lafal kosakata tentang nama beberapa benda yang terdapat di kamar mandi
- Menyebutkan nama beberapa benda yang terdapat di kamar mandi
- Menunjukkan gambar yang sesuai dengan kata yang diucapkan oleh guru
- Memilih kata yang sesuai dengan gambar
- Melengkapi kata dengan huruf yangsesuai sehingga menjadi kata yang benar
KOMPETENSI DASAR
- Siswa dapat mendengarkan/menyimak, menirukan lafal kosakata dengan benar entang nama beberapa benda yang terdapat di dapur, diruang makan serta beberapa nama makanan, minuman, dan buah-buahan
- Siswa dapat menyebutkan nama beberapa benda yang terdapat didapur dan di ruang makan serta beberapa nama makanan, minuman, dan buah-buahan
- Siswa dapat menunjukkan gambar yang sesuai dengan kata yang diucapkan oleh guru
- Siswa dapat menjodohkan gambar dengan kata yang sesuai atau sebaliknya
- Siswa dapat melengkapi huruf pada kata sederhana yang diberikan oleh guru
- Siswa dapat menyalin kata, frase, dan kalimat sederhana
TEMA : RUANG DAPUR (THE KITCHEN)
- Mendengarkan/menyimak lafal kosakata tentang nama beberapa benda yang terdapat di ruang dapur
- Menirukan lafal kosakata tentang nama beberapa benda yang terdapat di ruang dapur
- Menyebutkan nama beberapa benda yang ada di ruang dapur
- Menunjukkan gambar yang sesuai dengan kata yang diucapkan oleh guru
- Menjodohkan gambar dengan kata yang sesuai
- Melengkapi kata dengan huruf yang sesuai sehingga menjadi kata yang benar
TEMA : RUANG MAKAN (THE DININGROOM)
- Mendengarkan/menyimak lafal kosa kata tentang nama beberapa benda yang terdapat di ruang makan
- Menirukan lafal kosa kata tentang nama beberapa benda yang terdapat diruang makan
No comments:
Post a Comment